memperbaiki bunyi beep pada laptop


bunyi beep pada notebook axioo pico sering saya temukan dan permasalahany ternyata ada salah satu hadwear yang agak kendor,coba kita cek satu persatu:
1. kita mulai bongkar notebook,setelah kita bongkar coba aja kita lepas lalu kita pasang ulang,hanya
    seperti itu langkahnya,kita kembalikan pada posisi semula.
2. sesuai kasus yg pernah saya hadapi,ternyata terletak pada salah satu tombol keyboar ada yang tertekan
    setiap jalur dari keyboard saya lepas,terus saya hidupkan ternyata bunyi beep hilang,sampek saya
    jangan 2 keyboard rusak,eit tapi jangan berhenti sampek disitu
3. terus langkah saya,semua tombol pada keyboard saya copot semua,terus saya tes nyalain notebook
    ternyata bunyi beep hilang,betapa bahadianya diriku,setelah saya pasang eh bunyi beep muncul lagi
    sampek saya bingung,akhirnya saya ambil langkah,saya copot semua lagi,saya pasang satu tombol
    terus saya nyalakan notebook,dan langkah tersebut saya ulang ulang sampaik semua tombol terpasang
    coba kamu bayangkan sendiri berapa kali saya nyalain dan matikan PC hitung aja sendiri berapa bayak
    tombol di notebook,heeeee,tapi semua itu memang butuh pengorbanat terutama waktu sampek satu
    malam saya bisa kerjakan itu,(kira2 54x saya matikan dan hidupkan notebook,heeee)

akhirnya tobol yg tidak berfungsi sudah ketemu dan ternyata di F10,hanya 1 tombol yg rusak
SELAMAT MENCOBA UNTUK TEMAN SEMUA DAN SEMOGA BERHASIL SEPERTI APA YANG SUDAH SAYA LAKUKAN,TERIMAKASIH

(berhubung saat itu lupa saya foto belum saya lampirkan caranya,lain kali akan saya upload gambarnya bahkan vidionya)

Comments

Post a Comment

Popular Posts